Senin, 26 November 2012

kamera casio

Hobi foto pake kamera exilim casio


Punya hobi foto-foto? So pasti dong, karena hampir semua orang punya sense dan taste terhadap hobi yang satu ini. Sebagian orang mulai menyukai hobi foto-memfoto dengan adanya akses murah dan efisien apalagi dengan adanya produk kamera casio exilim yang canggih

Seiring dengan perkembangan zaman, banyak orang mulai rame rame berpindah ke alat atau gadjet khusus buat foto, yakni menggunakan kamera digital casio. Jenis kamera exilim casio ini, mempunyai beraneka ragam harganya mulai dari yang murah ratusan ribu hingga berjuta-juta. Akan tetapi ,sepertinya banyak orang yang tidak segan untuk mendapatkan kamera exilim casio ini.

Trend foto dari kamera exilim casio


Salah satu tren yang sedang berkembang pesat di internet saat ini, khususnya di dunia blogging adalah foto blogging atau blog foto. Dengan foto blogging, kita dapat berbagi ragam informasi yang menarik lewat foto-foto yang ditampilkan di blog atau dengan kata lain menyebarkan berita lewat gambar ke seluruh dunia.

kamera exilim casio seri exBagi yang menyukai fotografi, foto blogging bisa menjadi salah satu motivasi untuk semakin giat menekuni dunia foto. Bagi yang sudah memiliki blog sendiri, konten berupa foto-foto baru yang menarik bisa menjadi sumber penambah jumlah lalu lintas pengunjung ke blog

Manfaat lainnya dari hobi yang satu ini, Anda akan menjadi bisa menjadi seorang fotografer terkenal secara anda tidak sadari dan blog Anda akan mendapatkan peringkat yang lebih baik dan semakin banyak orang yamg akan mengenal bakat Anda. Seperti halnya dengan blog yang saya ciptakan juga ternyata dapat membawa dampak baik bagi saya secara saya tidak menyadarinya. Dari yang sekadar hanya menyampaikan informasi tentang produk casio dikalangan interen kantor,sampai pada akhirnya saya diangkat dengan jabatan tambahan sebagai marketing premium casio dengan tidak melepas jabatan sebelumnya di administrasi. Untuk membuat blog Anda semakin menarik bagi orang lain dan juga mempertahankan minat Anda sendiri dalam foto blogging, Anda harus selalu mencoba tempat yang berbeda sebagai sumber mengambil foto.

Setiap foto menyimpan banyak cerita dan histori di dalamnya, tentang musim yang berganti dan berubah, tentang kerinduan, tentang tawa atau kegembiraan dan lain lainnya yang intinya adalah selalu ada pembaharuan peristiwa dan imajinasi yang berbeda dalam setiap foto. Anda juga dapat mencoba berbagai jenis fotografi seperti satwa liar, fashion, perkotaan, pedesaan, perempuan, pernikahan dan lain-lain.

Sebagaimana semua jenis fotografi memiliki sifat dan karakternya sendiri, demikian juga setiap fotografer-apakah seorang fotografer profesional atau sekadar hobi-juga memiliki gaya sendiri-sendiri dalam mengambil foto. Dengan demikian Anda akan mengetahui banyak fakta-fakta tentang gaya fotografi dan bagaimana mengembangkannya. Tapi jangan sampai mengabaikan kualitas dari cerita yang menyertai foto Anda tersebut.

Isi dari blog sama pentingnya dengan foto. Keterkaitan foto dan cerita yang menyertainya akan membuat blog lebih menarik bagi pengunjung. Buatlah imajinasi pembaca berkembang ke segala arah dengan kekuatan kata-kata Anda. Dengan cara ini, hobi Anda dapat menjadi sumber penghasilan dan membuat Anda terkenal sebagai fotografer, penulis sekaligus blogger.

Penggunaan kamera saku casio


Umumnya hobi fotografi  memiliki kamera yang bagus sehingga dapat menangkap gambar-gambar cantik dan mengkoleksinya. Entah selanjutnya gambar tersebut Anda jadikan koleksi digital Anda atau justru Anda cetak. Tapi yang pasti keindahan suatu foto sendiri tak akan lepas dari perangkat kamera yang spesifikasi tinggi tentunya juga ditambah lagi dengan selera si fotografer itu sendiri. Hasilnya? Tentu akan sangat menakjubkan kedua perpaduan tersebut.

Pada kamera saku yang sebaiknya anda hindari pemakaiannya: adalah penggunaan digital zoom.  Kelihatannya fitur tersebut merupakan peralatan tambahan disetiap kamera saku yang disertakan untuk mengambil objek yang jauh.

Biasanya kamera saku dilengkapi lensa yang memiliki dua kemampuan zoom: optikal dan digital. Saat anda menggunakan optikal zoom, komponen gelas optik didalam lensa akan memperbesar ukuran subyek (seperti halnya teropong) baru kemudian hasil perbesaran dari lensa akan ditangkap oleh sensor kamera lalu direkam.

Sebaliknya, digital zoom tidak benar-benar memperbesar ukuran subyek, namun hanya melakukan pemotongan (crop) area gambar disekitar subyek dan “mengembangkan” ukuran foto dengan menggunakan interpolasi. Dengan cara seperti ini, foto akan kehilangan banyak detail.

Tak heran jika anda menggunakan digital zoom maka hasil foto akan tampak tidak tajam. Jadi, jika dengan optikal zoom subyek yang anda inginkan masih tampak terlalu kecil maka berjalanlah mendekat baru bidiklah. Pakailah digital zoom hanya jika benar-benar terpaksa, karena banyak ruginya.

Komunitas kamera exilim casio
Komunitas Female Photographer pertama kali berburu foto pada Desember 2008 ke kawasan Kota Tua di Jakarta Utara. Ketika itu sebanyak 25 perempuan ikut berburu foto. Pada 7 Januari silam, terjadi perubahan kepengurusan dan rekan Mira mengundurkan diri. Mira dan Ary lalu mengubah nama komunitas menjadi Female Photographer Community (FPC), yang sekaligus jadi akun grup di Facebook.

Kegiatan FPC di antaranya mengadakan workshop dan berburu foto. Kini anggota FPC berjumlah 390-an orang, meningkat pesat dibandingkan dulu. “Dulu hobi fotografi sangat mahal. Sekarang sudah agak murah, karena tidak harus beli rol film dan mencetak foto kecuali bila dibutuhkan. Tapi tetap butuh biaya hunting foto,” timpal Ary yang memulai hobi fotografinya dengan kamera casio exilim.

Ia menambahkan, kebanyakan anggota FPC menggunakan kamera digital casio untuk memotret. Apalagi, “Kamera zaman sekarang sudah pintar, tak perlu disetel secara manual,” imbuh Mira sambil menambahkan, keanggotaan FPC cukup fleksibel. Para anggota dipersilakan bila ingin menggunakan kamera saku casio atau kamera ponsel lainnya. Selain itu, bukan hanya fotografer atau yang gemar memotret saja yang bisa jadi anggota. “Penikmat dan peminat foto juga boleh bergabung. Biasanya dari situ mereka akan tertarik beli kamera exilim casio dan senang memotret.”

ex-h20g

kamera exilim casio

Anda senang mengabadikan setiap momen berharga Anda? Suatu hobi seperti itu sudah sangat layak rasanya bila dilengkapi dengan sarana yang dapat menunjang kebutuhan Anda tersebut. Semakin bagus suatu kamera exilim casio yang Anda gunakan, tentu hasilnya akan cukup memuaskan pula, sekalipun mungkin Anda cuma fotografer amatir, akan tetapi hasil jepretan Anda tentu akan nampak cukup menarik karena kualitas gambar yang disajikan akan memberikan kepuasan yang cukup buat Anda sendiri.

Berbicara mengenai kamera exilim casio, tentunya akan sangat menarik pula bila kita membahas ada jenis kamera baru apa yang kini sedang keluar di pasaran, tentu mengetahui informasi yang terbaru akan membuat Anda mengerti teknologi apa saja yang saat ini biasa dipakai. Tentunya Anda tak ingin bukan memiliki kamera exilim casio yang sudah ketinggalan jaman fiturnya dan akan sangat rugi rasanya mengeluarkan sejumlah uang bila kamera exilim casio terbaru harganya cuma beda tipis dengan yang Anda beli tersebut.

Perlu Anda ketahui bahwa ,salah satu keunggulan kamera saku Casio adalah fitur autofocus-nya yang bekerja dengan cepat dan akurat. Dalam kondisi minim pencahayaan pun fitur ini masih dapat bekerja dengan baik karena ada lampu AF assist. Lampu flash-nya cukup bertenaga meskipun dari sisi ukuran lampu flash ini tak terlalu besar. Yang terpenting adalah lampu ini mampu mencakup semua area dalam frame dengan merata.

Meskipun dalam dunia fotografi di Indonesia, mungkin merek kamera exilim Casio tidak sepopuler merek Casio dalam dunia gaya hidup dengan jam tangan Casio G-Shock nya yang sangat terkenal itu. Tapi Anda tidak perlu khawatir, karena kamera exilim casio berikut juga layak dijadikan bahan pertimbangan untuk membeli sebuah kamera saku murah namun berkualitas.

Faktor pertimbangan apakah yang diminati konsumen dalam memilih kamera exilim casio daripada merek lainnya adalah :

  1. Bentuknya kamera exilim casio banyak menggunakan kamera saku sehingga mudah dibawa kemana mana dan tidak ada perlakuan khusus darinya.
  2. Untuk kalangan pemula tidak sulit menggunakan kamera exilim casio karena mudah dimengerti dan praktis di samping banyak fitur tambahan didalamnya.
  3. Harga kamera mudah terjangkau oleh masyarakat
  4. Showroom center nya ada dengan layanan purna jual yang baik.
  5. Kualitas gambarnya tidak kalah dengan merek kamera lainnya.

Kamera Casio yang tidak dijual di Indonesia


Apa itu Casio G’zOne Commando? Ponsel Android! Bukan sembarang ponsel karena Casio G’zOne Commando merupakan ponsel Android pertama dengan ketahanan terhadap segala cuaca dan tantangan kegiatan luar ruangan. Ponsel ini telah memenuhi mil-spec 810g standards. Standard test itu meliputi ketahanan terhadap air hujan, kedalaman air laut saat menyelam, benturan, debu, getaran, kelembaban, salt fog, radiasi matahari, juga temperatur udara rendah dan tinggi. Menjalankan Android 2.2 Froyo dan dilengkapi kamera 5MP, Casio G’zOne Commando juga dilengkapi fitur mobile hotspot. Bagi Anda yang hobi berpetualang atau anggota angkatan bersenjata, Casio G’zOne Commando merupakan pilihan yang sangat tepat.


Cara Memulai Belajar Fotografi pada kamera exilim casio

Bagi fotografer pemula yang ingin belajar fotografi tentunya akan terpikir tentang bagaimana sih cara memulai belajar fotografi?. Sebenarnya ada beberapa pilihan cara belajar fotografi, itu tergantung pada apa yang ingin Anda pelajari, dimana lingkungan Anda, bagaimana cara belajar yang Anda diinginkan, dll. Pilihan untuk belajar fotografi tersebut diantaranya:

1. Baca buku Manual Kamera esilim casio

Sebelum Anda melangkah lebih jauh dalam mempelajari fotografi, alangkah baiknya Anda “berkenalan” dulu dengan kamera Anda. Pelajari setting-an dan fitur-fitur yang ada pada kamera sehingga hal tersebut akan mempermudah Anda dalam belajar fotografi.


2. Belajar Fotografi melalui kursus

Melalui kursus seorang fotografer pemula akan diajarkan semua tentang fotografi secara tertata melalui kurikulum yang sudah dibuat oleh penyelenggara kursus dan tentunya hal ini tidak gratis alias Anda harus membayar untuk ikut kursus fotografi tersebut.

3. Belajar Fotografi melalui buku. 

Jika Anda berkunjung ke toko buku, Anda akan menjumpai beberapa buku yang membahas tentang fotografi yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan.

4. Belajar fotografi trial and error. 

Terutama Anda telah memiliki beberapa dasar-dasar fotografi, ada banyak hal yang dapat Anda pelajari hanya dengan mencoba-coba. Mengubah setting-an pada kamera Anda, mengambil gambar, dan melihat hasil yang diperoleh. Dan Anda memiliki pilihan untuk melakukan percobaan dengan mempraktekkan teori-teori atau setting-an kamera yang Anda dapat dengan hasil yang Anda peroleh. 

Jika Anda melakukannya trial and error secara rutin, maka Anda dapat memperkirakan efek dari setting-an kamera terhadap hasil yang akan diperoleh atau Anda dapat memperkirakan setting-an kamera yang pas terhadap objek yang akan di potret agar menghasilkan foto yang bagus.

5. Belajar fotografi melalui Internet. 

Ada banyak website-website atau blog yang bisa Anda temui di internet yang membahas tentang fotografi di berbagai level (termasuk blog ini lho.. :D), Anda dapat menyesuaikannya dengan tingkat keahlian Anda. 

Selain itu ada juga website yang menyediakan komunitas online tentang fotografi seperti flicker.com, 500px.com, dll. Anda dapat meng-upload hasil karya Anda, menemukan komunitas yang sesuai dengan minat fotografi Anda, mempelajari setting-an kamera dari foto yang dihasilkan, dll.

6. Belajar fotografi di komunitas fotografi. 

Dalam banyak bidang, terutama kota-kota besar, ada banyak fotografer yang berhubungan satu sama lain melalui suatu komunitas, baik fotografi umum maupun komunitas dengan minta fotografi yang sama. Melalui komunitas ini Anda dapat berbagi ilmu tentang fotografi, tips & trik fotografi serta hunting foto bersama.