Selasa, 27 November 2012

exilim ex-n20

exilim ex-n20

kamera casio exilim ex-n20


Casio EXILIM EX-N20 merupakan kamera digital baru yang menyenangkan. Dengan fitur yang canggih memberikan kebutuhan Anda untuk berekspresi terpenuhi. Desain yang ergonomis juga diberikan kamera digital ini untuk Anda, bertekstur kulit serta nyaman di genggaman tangan Anda. Resolusi 16.1 MP dan lensa wide 26mm, dapat menghasilkan gambar yang menakjubkan.

EXILIM EX-N20 mempunyai fitur permukaan yang sempurna, bertekstur kulit seperti yang pas dan nyaman di tangan, memberikan tampilan bersahaja yang menarik bagi mereka yang menghargai, bermartabat "klasik" melihat. Cincin lensa dan sepotong pegangan yang dikoordinasikan dalam menyelesaikan perak pencocokan logam yang menambah aura berkelas dari kamera exilim casio.

Tiga variasi warna - Havana Brown, Venice Biru dan Merah Marrakesh - tersedia. Kamera EX-N20 memiliki CCD dengan resolusi efektif 16,1 megapixel, dan wide-angle 26mm, lensa zoom 5x optical. Ketiga model kamera menawarkan fitur pemotretan canggih seperti Auto Premium, yang secara otomatis menganalisis adegan untuk memilih pengaturan terbaik dan melakukan pengolahan citra, dan Make-up fungsi untuk mengambil foto-foto indah dari wajah.

Disain kamera exilim casio EX-N20

Sangat mengesankan dengandesain yang ramping namun sangat eksklusif. Dengan tampilan kulit yang halus, tekstur permukaan kamera menggabungkan dengan selesai perak metalik dari cincin lensa dan permukaan pegangan dalam semua variasi warna (datang di Havana Brown, Venice Biru dan Merah Marrakesh) untuk membuat sangat tinggi- kualitas secara keseluruhan kesan. Demi memperlengkap kamera kelas entry levelnya, Casio kembali menelurkan seri kamera digital Exilim yang diberi nama Casio Exilim EX-N20.

Sama seperti seri Exilim sebelumnya, anda akan mendapatkan kamera bersensor 16 Megapiksel dan mempunyai segudang fitur penunjang. Dan untuk memaksimalkan penjualan pada kelas bawahnya Casio membanderol produk ini dengan harga kisaran 1,4 juta rupiah saja. Kamera digital ini mempunyai tampilan yang menarik.

Dengan berat hanya 128 gram dan dimensi 2.1 cm, kamera ini sangat nyaman serta ringan dalam genggaman anda jika dibawa kemanapun. Selain itu pada bagian belakang kamera, terdapat layar LCF TFT seluas 2,7 inci dengan tampilan 230 ribu titik piksel. Tampilan menunyapun sangat mudah digunakan bahkan bagi para pengguna baru kamera digital.

Pada sensor kamera, Casio Exilim EX-N20 mempunyai kekuatan resolusi jepret foto mencapai 16 megapiksel. Untuk fitur zooming, kamera ini memiliki 5x optik zoom dan 4x zoom digital. Pada urusan perekaman video, kamera ini mampu merekan momen menarik anda sampai resolusi HD (1280 x 720 piksel) dengan kecepatan 30 frame perdetik.

Dan untuk memaksimalkan hasil jepretan anda, telah disiapkan banyak fitur fokus seperti Autofokus, Manual fokus, Makro mode, dan lainnya. Untul tempat penyimpanan file anda, Casio hanya menyiapkan memori internal sebesar 41 MB saja dan hanya diperuntukkan menyimpan file gambar.

Sedangkan jika anda ingin menyimpan file video, anda harus menyiapkan kartu memori tambahan semacam SD Card yang kapasitasnya bisa mencapai 32 GB. Dan untuk berbagi file anda, casio menyiapkan slot USB dengan bantuan kabel data bawaan yang tinggal anda colokkan ke komputer anda. 

Spesifikasi teknis kamera digital CASIO EXILIM EX-N20

  • Harga : 1,4 Juta 
  • Piksel: 16.10 Megapiksel 
  • Sensor Gambar: 1/2.3-inch square pixel CCD Format Gambar : JPEG (Exif Version 2.3, DCF 2.0 standard, DPOF compliant) Format Film : AVI format, Motion JPEG, IMA-ADPCM (monaural) 
  • Suara (Rekaman Suara) : WAV format (monaural) 
  • Memori Internal: 41,0 MB
  • Memori Eksternal : SDHC-/SDXC Memory Card, SD Memory Card Jumlah Resolusi Perekaman Gambar : 16M (4608 x 3456), 3:2 (4608 x 3072), 16:9 (4608 x 2592), 10M (3648 x 2736), 5M (2560 x 1920), 3M (2048 x 1536), VGA (640 x 480) Movie HD : 1280 x 720 (30 fps) / STD: 640 x 480 (30 fps) 
  • Optical Zoom : 5X&
  • Digital Zoom : 4X HD-Zoom : Maks. 79.7X , ukuran fokus VGA 
  • Tipe Fokus : Contrast Detection Auto Focus Mode Fokus : Auto Focus, Macro Mode, Infinity Mode, Manual Focus AF Area : Spot AF, Multi AF, Tracking AF White Balance Auto WB, Daylight, Overcast, Shade, Day White FL, Daylight FL, Tungsten, Manual WB
  • Fitur Foto: Snapshot (Auto mode/Premium Auto mode), Macro, Self-timer, Continuous shooting (Normal Speed CS), BEST SHOT (Include Self-portrait), Make-up mode, Face Detection, Anti Shake, Lighting, Movie (Normal Movie, For YouTube™), Voice Recording (Audio recording is monaural)
  • Mode Flash : Auto, Flash Off, Flash On, Red Eye Reduction
  • Layar : 2.7-inch TFT color LCD, 230,400 dots (960 x 240)
  • Koneksi : USB/AV port (NTSC / PAL) USB : USB port (Hi-Speed USB compliance, USB charging) 
  • Baterai : Rechargeable lithium ion battery (NP-80)
  • Dimensi : 9.8 x 5.8 x 2.1 cm Berat : approx. 128 gram (CIPA Standards)

Piksel dan Megapiksel pada kamera casio

Sebuah foto digital tersusun atas jutaan titik kecil bernama piksel (pixel). Pixel sendiri adalah kata yang berasal dari singkatan Picture Elements. Masing-masing piksel membawa informasi yang menentukan warna (hue), kekuatan warna tersebut (saturation) dan seberapa terang warna tersebut ditampilkan (brightness). 

Karena hampir semua foto terdiri dari jutaan piksel (1 megapiksel = 1 juta piksel), maka mata telanjang kita hampir tidak bisa mengenali lagi sebuah piksel secara terpisah, yang terlihat adalah satu kesatuan utuh foto dengan gradasi halus antara terang-gelap, pergeseran warna dan tone. 

Resolusi Foto Untuk Print dan Layar Monitor Resolusi sebuah gambar digital diukur dalam pixel per inch (ppi – piksel per inchi), dan resolusi standar untuk kualitas foto adalah 300 ppi. Jadi kalau kita tahu berapa megapiksel yang dimiliki sebuah kamera digital, kita bisa mengetahui ukuran print yang optimal untuk foto yang dihasilkan kamera tersebut.

Sebagai contoh, kita asumsikan sebuah kamera digital yang memiliki resolusi 6 Megapiksel (MP) dengan ukuran tepatnya adalah 2816 piksel (panjang) x 2112 piksel (lebar) – sehingga totalnya menjadi 6 MP. Untuk menghitung ukuran print optimum yang bisa dihasilkan kamera kita bagi 2816 x 2112 piksel dengan 300 ppi dan hasilnya adalah 9,5 dan 7 inchi. 

Jadi sebuah kamera digital dengan resolusi 6MP bisa menghasilkan print foto dengan ukuran 9,5 x 7 inchi atau 24 x 18 cm. Untuk layar monitor, standar yang dipakai adalah 72ppi (Windows) dan 96ppi (Mac), jadi tampilah di layar monitor sebenarnya kalah jauh dibandingkan dengan resolusi standar untuk print (300 ppi). 

Artinya adalah, sebuah foto yang yang masih tampak bagus di monitor belum tentu bagus saat di print, namun sebuah foto yang mulai kelihatan pixelate saat di print di 300 ppi bisa jadi masih tampak halus di monitor komputer.