Senin, 26 November 2012

casio ex-je10

casio exilim ex-j10, casio exilim ex-j10


casio exilim ex-je10

Wanita biasanya suka barang-barang dengan desain menarik dan eye catching. Hal inilah yang nampaknya dipertimbangkan oleh Casio. Mereka baru saja merilis sebuah kamera digital baru dengan desain yang menarik, yakni Casio EXILIM EX-JE10.

Oleh karena itu setiap orang sangat menginginkan sebuah kamera digital dengan harga yang minimalis, tetapi tetap memiliki kualitas yang baik pada pengambilan gambarnya. Dan untuk memenuhi semua itu, hadirlah Casio Exilim EX-JE10 sebuah kamera digital dengan performa yang luar biasa.

Kamera exilim casio ini tersedia dalam tiga pilihan warna, yakni hitam, pink dan putih. Untuk semakin mempercantik tampilan kamera ini, Casio juga menambahkan strap unik untuk masing-masing kamera. Dengan bentuk yang mungil, kamera ini pun dapat dengan mudah dibawa ke mana-mana.

Fitur kamera exilim ex-je10


Kamera EXILIM EX-JE10 dilengkapi dengan sensor 16.1 MP dan lensa wide angle 26mm. Kemampuan lain dari kamera ini adalah optical zoom hingga 5x. Terdapat pula fitur make-up function yang memungkinkan pemilik kamera untuk membuat wajah terlihat lebih mulus dan cantik.

Dengan resolusi kamera 16 Megapikselnya, kamera exilim casio ini dapat anda miliki hanya dengan harga 1,8 Jutaan. Bobot pada kamera exilim casio ini hanya sekitar 127 gram saja dan juga memiliki dimensi seluas 1,75mm. Dan tentu saja sangat ringan ketika anda bawa kemanapun. Pada layar Casio menggunakan layar LED seluas 2,7 inci dan memiliki resolusi 960 x 240 piksel.

Fitur dan interface menunyapun terasa mudah digunakan, bahkan untuk seorang fotografer pemula. Casio Exilim EX-JE10 memiliki sensor kamera berkekuatan 16 Megapiksel untuk memotret gambar. Sedangkan jika digunakan untuk merekam video, kamera ini mampu menghasilkan format AVI dengan tingkatan resolusi HD 1286 x 768 piksel.

Dan untuk fitur zooming, kamera ini memiliki 5x Zoom optik, 4x zoom digital, dan 79x zoom HD. Pada tempat penyimpanannya, Casio tidak menyertakan memori internal pada kamera ini. Tetapi anda bisa menambahkan kartu memori eksternal Micro SD yang bisa mencapai kapasitas 32 GB.

Sedangkan pada paket pembelian Casio memberikan kartu memori 2GB secara gratis.Sedangkan pada slot koneksinya, kamera ini memiliki port standar yang biasa ada pada kamera lainnya seperti USB dan slot AV.

Spesifikasi Kamera Digital CASIO EXILIM EX-JE10

  • Harga: 1.8 Juta
  • Resolusi: 16.1 megapiksel
  • Memori: microSD Memory Card, microSDHC, Memory Card, microSDXC Memory Card Optical 
  • Zoom: 5x Digital Zoom: 4x HD Zoom:Maximum 79.7x (@VGA, both with HD Zoom and digital zoom) 
  •  Tipe Fokus: Contrast Detection 
  • Auto Focus. Mode Fokus: Auto Focus, Macro, Infinity, Manual focus AF Area Spot, Multi, Tracking Layar
  • Monitor: 2.7-inch TFT color LCD 230,400 dots (960 x 240) 
  • Baterai: Rechargeable lithium ion battery (NP-80) 
  • Dimensi: 8.2 × 5.5 × 2 cm (excluding projections; 17.5 mm) Berat: Approximately 127 gram

Metode bantuan fotografi


Kamera digital exilim casio merupakan teknologi pintar yang dapat membantu anda memperoleh foto dengan komposisi yang sempurna. Untuk itu ada tiga metode bantuan yang ada pada kamera digital prosumer:
  • Histogram: tool ini banyak digunakan oleh fotografer amatir. Histogram adalah grafik yang membantu anda mengetahui pencahayaan (brightness) gambar yang tertangkap oleh kamera. Bagian kiri grafik ditujukan untuk jumlah pixel gelap dan bagian kanan untuk pixel terang. Jadi jika grafik terlihat. Jika grafik terlihat lebih tinggi di bagian kiri, foto yang anda ambil terlalu gelap (under-exposed) dan jika grafik terlihat lebih tinggi di bagian kanan maka foto yang anda ambil terlalu terang (over-exposed). Untuk mendapatkan pencahayaan atau exposure yang tepat, histogram harus terlihat lebih tinggi di bagian tengah. Note: anda tidak perlu melihat histogram ini secara terus-menerus. Experiment bisa membantu anda mendapatkan setting exposure yang tepat untuk hasil foto yang sempurna.
  • Exposure Compensation: jika ada area tertentu yang terlalu terang, agak sulit mendapatkan setting exposure yang tepat. Disinilah diperlukan adanya exposure compensation atau exposure value (EV). Anda dapat membuka atau menutup aperture untuk menambah atau mengurangi cahaya yang masuk. Pilihan exposure compensation dapat anda temukan di setting-an kamera, yang ditunjukkan dengan skala yang memiliki range dari +2 (atau lebih tinggi) sampai -2 (atau lebih rendah). Skala yang lebih tinggi akan menambah cahaya yang lebih banyak pada gambar yang dibutuhkan saat pengambilan foto dalam cahaya remang-remang. Sedangkan skala negatif akan menjadikan gambar semakin gelap.
  • Bracketing: agar terhindar dari kesalahan men-setting exposure anda bisa menggunakan mode bracketing. Dalam mode bracketing kamera anda akan menghasilkan tiga gambar sekaligus dalam sekali penekanan tombol shutter. Salah satu dari tiga gambar tersebut mengguna kan setting exposure yang telah anda set sebelumnya, sedangkan dua gambar yang lain menggunakan setting exposure yang rendah dan tinggi. Anda dapat juga mengubah settingan exposure pada ketiga gambar tersebut secara manual.

Saran dalam membeli kamera exilim casio


Belilah kamera exilim casio yang sesuai dana atau budget yang Anda punya. Belilah merek casio yang di mana lingkungan Anda paling banyak menggunakannya, alasannya: agar Anda mudah belajar bersama. Jika ada apa-apa, Anda bisa langsung tanya pada teman Anda yang memiliki kamera exilim casio dengan merek yang sama.

Jika takut rusak, belilah yang sederhana saja, yang harganya masih tergolong murah dan terjangkau oleh kita. Esok, pada tahap tertentu, jika kita sudah merasa layak beli yang lebih mahal dan super wah, belilah apapun dan harga berapapun saja. Toh itu duit-duit Anda. Tidak ada yang melarangnya kan?