Kamis, 29 November 2012

exilim ex-zs-6

exilim ex-zs6

kamera exilim casio ex-zs6


Kamera exilim casio ex-zs6 adalah kamera pocket digital yang berdesain compact dalam pilihan warna colorful dengan lensa wide-angle 26 mm berkemampuan 5x optical zoom. Selain dilengkapi layar TFT LCD 2.7 inch,  kamera exilim casio ex-zs6  ini beresolusi 16.1 MP ini juga dapat merekam video berkualitas HD 1280 x 720 pixel untuk menambah pengalaman dan mengabadikan kenangan berharga dalam hidup Anda.

Kamera exilim casio ex-zs6 telah mendedikasikan tombol pengoperasian untuk fungsi dasar seperti kamera, meninjau dan menghapus gambar. Kamera Casio juga dilengkapi antarmuka 'gambar modus mudah', yang hanya menampilkan fungsi yang sering digunakan dengan ikon besar dan teks. Dengan mengikuti petunjuk dari panduan informasi pada layar, pengguna dapat mengambil foto digital dengan pengaturan fotografi yang optimal.

Kamera exilim casio ex-zs6 kamera juga menawarkan fungsi potret diri yang secara otomatis mengambil tembakan indah ketika kamera mendeteksi wajah pengguna dan berfokus pada hal itu. Apa lagi adalah bahwa  kamera exilim casio ex-zs6  juga mampu merekam video HD (1280x720 piksel) untuk klip video yang menakjubkan. 

Selain itu,kamera exilim casio ex-zs6  mempunyai fitur 2,7-inci warna layar LCD serta cepat pengisian USB, yang memberikan pengguna kemampuan untuk mengisi ulang baterai di-kamera saat terhubung ke komputer pribadi atau notebook. kamera exilim casio ex-zs6  ini dilengkapi dengan lensa wide-angle 26mm dengan 5x optical zoom. 

Kamera exilim casio ex-zs6 datang dalam berbagai warna dan menawarkan mode Best Shot, yang mengoptimalkan pengaturan foto ketika pengguna memilih jenis adegan akan difoto. Setiap Modus Best Shot dirancang untuk membantu pengguna menangkap gambar terbaik dari berbagai mata pelajaran di hampir setiap lingkungan. 

Pengguna dari  kamera exilim casio ex-zs6juga akan mendapat keuntungan dari gambar membantu dan deskripsi yang menyertai setiap mode dan memberikan penjelasan rinci tentang kapan menggunakannya dan apa masing-masing akan memberikan dalam hal hasil.


spesifikasi kamera exilim casio ex-zs6



Max. Resolution 16.1 Megapixels (Effective) 
Sensor Size/Type 1/2.3'' CCD  
Zoom Capability 5x Optical Zoom + 4x Digital Zoom, HD Zoom Maximum 79.7x  
Focal Length (35mm Eqv.) f=4.7 – 23 mm (Approx. 26 - 130mm equivalent to 35mm film)  
Max Aperture F2.8(W) – F6.5(T)  
Lens Mount Not Available 
Auto Focus Contrast Detection Auto Focus (Spot AF, Multi AF, Tracking AF)  
AF-Assist Lamp Not Available  
Image Stabilizer Engine Not Available  
Macro (Min. Distance) Approx. 5 ~ 50cm (Third Step from Widest Setting)  
LCD Display 2.7-inch TFT Color LCD, 230,400 dots (960 x 240)  
Viewfinder Not Available  
Built In Flash Available, Approx. 0.4~2.8 m (W), Approx. 0.6~1.2 m (T)  
External Flash Support Not Available  
Manual Control Not Available  
ISO Sensitivity Auto, 100, 200, 400, 800, 1600  
Movie Mode (Format) AVI Format, Motion JPEG, IMA-ADPCM (Monaural)  
Movie Resolution HD: 1280 x 720 (30 fps) / STD: 640 x 480 (30 fps)  
Sound Recording Available, WAV Format (Monaural)  
Video Out USB/AV Port (NTSC / PAL Selectable)  
RAW Mode Not Available  
PictBridge Support Yes 
External Storage Type USB/AV port (NTSC / PAL)  
Battery Type SD/SDHC/SDXC Memory Card, Approx. 46MB Internal Memory 
Dimension (WHD) 95.8(W) x 56.9(H) x 20.7(D) mm (Excluding Projections; 19.2mm)  
Weight Approx. 137 gram (CIPA Standards) (w/ Battery & Memory Card)  
Alnect Care Warranty 30 Hari 
Standard Warranty 1 Tahun 
Others Tersedia : Kabel Data USB, Adaptor Charger USB, Wrist Strap  
Manufacturer website http://www.casio.com/ 

Jenis-Jenis Mode Kamera Exilim Casio

1. Program Mode 

Dalam program mode,  kamera exilim casio  secara otomatis akan menentukan Aperture dan Shutter Speed untuk kita berdasarkan jumlah cahaya yang masuk melalui lensa. Jika anda menemukan momen yang penting dan tidak ingin berpikir apa-apa langsung jepret, gunakan mode ini. 

Kamera exilim casio  akan berusaha menyeimbangkan antara shutter dan aperture, jika kita mengarahkan lensa ke area yang terang, angka aperture secara otomatis membesar sementara shutter speed dipertahankan di angka yang lumayan cepat. 

Arahkan kamera ke area gelap dan angka aperture akan mengecil untuk mempertahakan shutter supaya tidak terlalu blur. Ada cara untuk mengubah pengukuran otomatis kamera, dengan memutar kontrol dial di  kamera exilim casio

Jika kita putar dial ke kiri maka  kamera exilim casio e akan “dipaksa” memperlambat shutter speed dan menambah aperture. Jika memuter dial ke kanan, kamera akan “dipaksa” mempercepat shutter speed dan memperkecil aperture. 

2. Shutter-Priority 

Mode Di mode shutter priortiy, kita secara manual mengatur nilai shutter speed dan kamera secara otomatis memilih nilai aperture untuk kita bserdasarkan jumlah cahaya yang masuk melalui lensa. Mode ini bisa kita pakai saat ingin membekukan gerakan atau kalau kita sengaja ingin menciptakan foto blur. 

Jika ada terlalu banyak cahaya, maka angka aperture akan membesar (bukaan mengecil) sehingga jumlah cahaya yang masuk lensa akan berkurang. Jika terlalu sedikit cahaya masuk lensa makan angka aperture akan mengecil (bukaan membesar) supaya cahaya makin banyak masuk lensa. 

Jadi di mode shutter priority, nilai shutter speed akan konstan tidak berubah sesuai (sesuai setting kita), sementara nilai aperture akan bervariasi tergantung jumlah cahaya.

 3. Aperture-Priority Mode

Di mode aperture priority, kita set besaran aperture secara manual dan  kamera exilim casio   akan menentukan besar shutter speed sesuai jumlah cahaya yang masuk lensa. Dengan menggunakan mode aperture priority, kita memiliki kontrol penuh atas depth of field (bidang tajam), karena kita bisa menurunkan atau menaikkan bukaan lensa dan membiarkan kamera yang menghitung shutter speed 

Menggunakan mode aperture priority adalah cara aman dalam mengoperasikan kamera karena resiko foto menjadi under-exposed (gelap) atau over-exposed (terlalu terang) lumayan kecil. Kenapa? karena nilai shutter kamera range-nya lumayan lebar, dari 30 detik sampai 1/4000 detik (atau 1/8000 detik dikamera canggih), yang mana sangat mencukupi untuk berbagai kondisi cahaya

 4. Manual Mode 

Seperti namanya, kita mengontrol nilai aperture dan shutter speed kamera secara manual sepenuhnya. Anda harus memilih nilai aperture sekaligus shutter speed. Mode ini bisa dipakai saat memotret obyek foto yang kondisi pencahayaan-nya membuat kamera “bingung”. 

Contohnya adalah saat kita memotret teman di pantai yang sangat terang, kamera mungkin akan salah menilai exposure sehingga wajah teman jadi hitam supaya pasir dipantai tidak over-exposed. Dalam kasus seperti ini, kita bisa mengganti mode menjadi manual dan melakukan metering dengan mengukur exposure di wajah teman lalu menentukan aperture serta shutter speed secara manual berdasarkan hasil metering tadi. 

Mode manual juga berguna saat misalnya kita memotret panorama (cara memotret panorama? baca disini), supaya terjadi konsistensi. Foto panorama dihasilkan dari beberapa foto yang dijahit, dan nilai aperture maupun shutter speed sebaiknya selalu konsisten sehingga hasil akhir foto panorama akan konsisten tidak belang-belang ada yang gelap dan ada yang terang. 

Cara Mengubah Mode Kamera exilim casio? 

Tombol pengubah mode kamera biasanya terlihat cukup mencolok,, sebuah tombol putar yang ditampilannya tertulis: P – S – A – M (DSLR Nikon) atau : P – Tv – Av – M (DSLR Canon), lihat juga di tombol kamera exilim casio sesuai dengan tipenya.  

Bagaimana Dengan ISO? 

Dikebanyakan kamera DSLR, ISO tidak berubah secara otomatis kalau kita mengganti mode-mode diatas, jadi kita harus menentukan ISO secara manual (baca konsep ISO disini). Jika anda tidak ingin menggunakan setting ISO secara manual, gunakan fitur “Auto ISO” dikamera, lalu set ISO maksimum di “800-1600″, jika anda merasa terlalu banyak noise, ganti maksimum ISO di angka yang lebih kecil.

Bagaimana Dengan Mode Kamera Lainnya? Beberapa camera entry-level dan semi-pro juga memiliki mode yang lain, misalnya “portrait”, “landscape”, “macro”, “sport” dan lain-lain, tergantung jenis kameranya.